Waduh, Siswa TK-SD-SMP dan Guru di Kota Cimahi Terpapar Covid-19

Yuwono Wahyu ยท Rabu, 23 Juni 2021 - 05:09:00 WIB
Waduh, Siswa TK-SD-SMP dan Guru di Kota Cimahi Terpapar Covid-19
Ilustrasi pasein Covid-19 bergejala. (Foto: Istimewa)

CIMAHI, iNews.id - Di Kota Cimahi, virus Corona tidak hanya menyerang remaja, dewasa, dan lanjut usia (lansia), tapi juga anak-anak. Sebanyak enam siswa taman kanak-kanak (TK), 46 SD, dan enam SMP di Kota Cimahi, terkonfirmasi positif Covid-19.

Tak hanya para siswa, berdasarkan data Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi, virus Corona juga menginfeksi sejumlah guru. Penularan Covid-19 terhadap anak-anak itu terjadi sejak awal Juni 2021.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi Harjono mengatakan, setelah dilakukan tracing, puluhan siswa ini terpapar virus Corona dari klaster keluarga. Jadi, bukan dari uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) yang digelar oleh dinas pendidikan dua pekan lalu. 

"Tidak hanya para siswa, virus Corona juga menginfeksi empat guru TK, 36 guru SD, dan lima guru SMP," kata Kadisdik Cimahi Harjono.

Akibat puluhan siswa dan guru terpapar Covid-19, ujar Harjono, Disdik Kota Cimahi akan melakukan evaluasi terhadap pembelajaran tatap muka pada tahun ajaran baru, Juli mendatang. "Tahun ajaran baru 2021-2022 terancam ditunda," ujar Harjono.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2