Viral Video Warga Berkerumun Makan Nasi Liwet di Tengah Jalan Kota Tasikmalaya

Asep Juhariyono ยท Senin, 26 Juli 2021 - 09:05:00 WIB
Viral Video Warga Berkerumun Makan Nasi Liwet di Tengah Jalan Kota Tasikmalaya
Warga dan PKL makan bersama di tengah Jalan Cihideung, Kota Tasikmalaya. (Foto: iNews/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id - Sebuah video puluhan warga dan pedagang berkurumun, sedang asyik makan nasi liwet di tengah Jalan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, viral di media sosial. Aksi tersebut sebagai bentuk protes terhadap penerapan PPKM level 4.

Video aksi makan bersama di tengah jalan yang diabadikan menggunakan handpone itu terjadi pada Sabtu (24/7/2021) sore.

Dalam video berdurasi 22 detik tersebut terlihat mereka menyantap nasi liwet dan lauk-pauknya yang digelar di atas daun pohon pisang di tengah jalan. Mereka merupakan warga dan pedagang kaki lima yang sehari-hari berjualan di Jalan Cihideung. 

Aksi makan nasi liwet bersama itu dilakukan saat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Kota Tasikmalaya. Sejumlah jalan utama di pusat Kota Tasikmalaya masih ditutup, termasuk Cihideung. 

Maesaroh, pedagang kaki lima, mengatakan, saat itu para pedagang dan warga secara sepontan menggelar makan bersama nasi liwet. Nasi dan lauk-pauknya dibeli dengan cara iuran.

"Karena jalanan sedang sepi dan dilakukan penyekatan saat pelaksanaan PPKM di Jalan Cihideung, kami makan bersama," kata Maesaroh.

Saat makan, ujar Maesaroh, banyak juga warga lain yang ikut gabung sebagai bentuk rasa kebersamaan. "Biar makannya leluasa, digelar di tengah jalan," ujarnya.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: