Vaksinasi Sudah 50 Persen, Wisata di KBB Belum Semua Buka imbas PPKM Level 3

Adi Haryanto · Jumat, 08 Oktober 2021 - 15:57:00 WIB
Vaksinasi Sudah 50 Persen, Wisata di KBB Belum Semua Buka imbas PPKM Level 3
Objek wisata di KBB masih belum diperkenankan buka seluruhnya karena saat ini masih menerapkan PPKM level 3. (Foto: MPI/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Pemkab Bandung Barat melum melonggarkan pembukaan semua objek wisata terutama di wilayah Lembang. Meskipun progres vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat (KBB) sudah mencapai 50 persen lebih.

Ini dikarenakan wilayah KBB tidak mengalami penurunan level dalam menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) setelah kebijakan ini kembali diperpanjang. Imbas aglomerasi Bandung Raya, KBB masih tetap menerapkan PPKM Level 3.

"Objek wisata masih belum buka (semua). Paling yang uji coba sesuai instruksi dari pusat," kata Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) KBB, David Oot, Jumat (8/10/2021).

Dia mengatakan, karena objek wisata belum dibuka maka pihaknya harus melakukan antisipasi dan pengawasan agar objek wisata yang belum uji coba pembukaan tidak curi star beroperasi. Itu sebagai langkah dalam pencegahan penularan Covid-19 akibat euforia masyarakat. 

"Yang perlu diantisipasi yaitu objek wisata yang belum uji coba buka, tapi sudah mulai buka. Jangan sampai curi start," ujarnya.

Sejauh ini, lanjut dia, untuk wilayah KBB baru tiga objek wisata yang sudah diperkenankan melakukan uji coba pembukaan. Itu sesuai instruksi dari pemerintah pusat yakni, objek wisata The Great Asia Africa (TGAA), Farm House Lembang, dan The Lodge Maribaya.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: