Dilanda Kekekeringan, Warga Windujaya Cirebon Serbu Tangki Bantuan Air Bersih

Toiskandar ยท Jumat, 08 Oktober 2021 - 15:24:00 WIB
Dilanda Kekekeringan, Warga Windujaya Cirebon Serbu Tangki Bantuan Air Bersih
Petugas BPBD Cirebon menyalurkan bantuan air bersih menyusul kekeringan yang melanda Desa Wundujaya. (Foto: iNewsTv/Toiskandar)

CIREBON, iNews.id - Puluhan warga dari berbagai blok di Desa Windujaya, Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon menyerbu tangki air bersih yang didistribusikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cirebon, Jumat (8/10/2021). Warga yang datang dengan membawa ember, galon dan jeriken air tanpa lagi mengindahkan protokol kesehatan (prokes)

Kedatangan tangki air bersih ini langsung disambut warga yang sejak tiga bulan terakhir mengalami kesulitan air bersih. Mereka berlarian untuk masuk dalam antrean. Namun sayang, warga yang berharap air bersih ini justru mengabaikan prokes dengan tidak bermasker dan berjarak saat menaruh tempat air yang dibawanya.

Warga mengaku sudah berbulan-bulan mengalami krisis air bersih dengan kondisi cukup parah. Sumur dan sungai yang berada tak jauh dari rumah sudah tidak lagi mengeluarkan air. Untuk keperluan sehari-hari, seperti mencuci terpaksa harus mencari ke desa tetangga yang masih menyisakan air sungai

"Kalau untuk keperluan keperluan memasak paling membeli ke tempat pengisian air," kata Tasmiah, warga Desa Windujaya.

Dalam pendistribusian air bersih ini, BPBD Cirebon mengirimkan sedikitnya 6.000 liter air bersih. Petugas memfokuskan pembagian air di Blok Manis, Desa Windujaya yang menjadi wilayah terparah terdampak krisis air bersih.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: