Musim Kemarau, BPBD KBB Belum Terima Laporan Warga Krisis Air Bersih

Adi Haryanto ยท Sabtu, 04 September 2021 - 16:26:00 WIB
Musim Kemarau, BPBD KBB Belum Terima Laporan Warga Krisis Air Bersih
Warga mengantre bantuan air bersih saat kemarau. Namun tahun ini, kemarau tak menyebabkan warga krisis air bersih. (Foto: ANTARA)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Musim kemarau tahun ini tak sampai menyebabkan krisis air bersih di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB). Sampai saat ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB, belum terima laporan kawasan yang mengalami kekeringan. 

"Saat ini kategori kemarau basah. Jadi meski musim kering, tapi sesekali masih ada turun hujan dengan intensitas tinggi," kata Kepala BPBD KBB Duddy Prabowo, Sabtu (4/9/2021).

Duddy menyatakan, berdasarkan data setiap tahun, biasanya saat musim kemarau, tiga kecamatan di KBB rawan krisis air bersih, yakni, Kecamatan Ngamprah, Padalarang, dan Cipatat.

"Biasanya, BPBD KBB selalu menyuplai air bersih ke warga terdampak kekeringan pada musim kemarau dengan menggunakan mobil tanki. Akan tetapi untuk saat ini belum ada laporan permintaan suplai air bersih dari masyarakat, artinya mereka tidak kesulitan air di musim kemarau ini," ujarnya.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: