Tembok yang Tutup Jalan Sekolah Dibangun Tanpa IMB, Wagub Jabar: Ini Menyalahi Aturan

Asep Juhariyono · Sabtu, 04 September 2021 - 09:13:00 WIB
Tembok yang Tutup Jalan Sekolah Dibangun Tanpa IMB, Wagub Jabar: Ini Menyalahi Aturan
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum meninjau tembok tinggi yang menutup akses jalan menuju SDN 2 Tugu Kota Tasikmalaya. (Foto: iNews/Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA, iNews.id - Tembok yang menutup akses jalan bagi pelajar SDN 2 Tugu, Kelurahan Tugujaya, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, ternyata dibangun tanpa izin mendirikan bangunan (IMB). Karena itu menurut Wakil Gubernur (Wagub) Jabar Uu Ruzhanul Ulum, pembangunan tembok itu menyalahi aturan.

Fakta tersebut terungkap saat Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum meninjau lokasi tembok besar dan SDN 2 Tugu Kota Tasikmalaya, Jumat (3/9/2021). Uu datang untuk melihat langsung gerbang atau akses jalan menuju sekolah yang ditutup pagar beton setinggi tiga meter oleh pemilik lahan.

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, diperintahkan oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk datang ke sekolah yang sedang ramai diperbincangkan karena gerbang dipagar beton oleh pemilik lahan.

"Hasil peninjuanan, polemik penutupan gerbang sekolah ini harus segera diselesaikan dengan cara musyawarah dengan pemilik lahan. Sampai saat ini pemilik lahan belum mau memberikan akses jalan untuk sekolah," kata Wagub Jabar.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: