Update Banjir Bandang Garut, Warga Cuci Pakaian dan Perabotan Rumah Tangga

Ii Solihin ยท Selasa, 30 November 2021 - 13:27:00 WIB
Update Banjir Bandang Garut, Warga Cuci Pakaian dan Perabotan Rumah Tangga
Warga Kampung Munjul, Desa/Kecamatan Sukawening, Garut, mencuci pakaian yang terendam banjir banjir bandang. (Foto: iNews/II SOLIHIN)

GARUT, iNews.id - Banjir bandang yang menerjang delapan desa di dua kecamatan, Sukawening dan Karang Tengah, Kabupaten Garut pada Sabtu (27/11/2021), menyisakan penderitaan bagi ratusan warga. Walaupun tak ada korban jiwa dan luka, banjir bandang telah memaksa sekitar 285 warga di delapan desa mengungsi.

Pada hari ketiga ini, Selasa (30/11/2021) warga korban banjir di Kampung Munjul, Desa/Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut, mulai kembali ke rumah masing-masing. Mereka membersihkan rumah dari lumpur yang terseret banjir bandang pada Sabtu sore akibat meluapnya Sungai Citameng setelah hujan deras mengguyur kawasan itu.

Selain membersihkan rumah, mereka juga mencuci pakaian dan perabotan rumah tangga yang masih bisa diselamatkan. Banjir bandang tak hanya meluluhlantakkan jalan dan jembatan, tetapi juga merendam pakaian warga.

Selama tiga hari terakhir, warga mengenakan pakaian yang melekat di badan lantaran tak bisa menyelamatkan pakaian mereka yang tersimpan di rumah. Pasalnya, banjir bandang tiba-tiba menghantam.

"Kami membersihkan pakaian, meja, kursi, dan rumah agar bisa ditempati kembali. Banjir bandang baru pertama kali melanda. Saat kejadian kami tidak sempat menyelamatkan pakaian dan perabotan rumah," kata Rahmi, korban banjir bandang.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: