Kapolda Jabar Tinjau Desa yang Diterjang Banjir Bandang Garut, Pastikan Logistik Aman

Agus Warsudi · Senin, 29 November 2021 - 07:44:00 WIB
Kapolda Jabar Tinjau Desa yang Diterjang Banjir Bandang Garut, Pastikan Logistik Aman
Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana meninjauk akses jalan yang terputus akibat banjir bandang. (Foto: HUMAS POLDA JABAR)

GARUT, iNews.id - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana meninjau wilayah terdampak bencana banjir bandang di Desa Cinta, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Garut, Minggu (28/11/2021) sore. Dalam kunjungan itu, Kapolda Jabar ingin memastikan penangan bencana berjalan lancar dan pasokan logistik aman.

Setelah meninjau posko Polres Garut dan dapur umum, Kapolda Jabar melihat jembatan yang putus diterjang banjir bandang. Jembatan itu akses warga dua desa, tepatnya Kampung Cileles dan Bojongsari, Desa Cinta dan Kampung Jungre, Desa Caringin, Kecamatan Karang Tengah. 

Jembatan tersebut hanya bisa dilalui sepeda motor. Sedangkan untuk mobil belum bisa  karena masih terdapat material batu dan lumpur yang terseret banjir bandang. Sedangkan untuk Jembatan Bojongsari sampai saat ini belum bisa dilewati oleh kendaraan baik motor maupun mobil, karena masih dipenuhi lumpur dan batu.

Selanjutnya Kapolda Jabar beserta rombongan meninjau lokasi pengungsian warga di Kampung Ragadiem. Di sini terdapat 105 warga terdampak banjir yang terpaksa mengungsi karena rumah mereka rusak diterjang banjir bandang. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: