Banjir Bandang Terjang 8 Desa di Garut, 285 Warga Mengungsi

Arif Budianto · Senin, 29 November 2021 - 07:09:00 WIB
Banjir Bandang Terjang 8 Desa di Garut, 285 Warga Mengungsi
Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana meninjau tempat pengungsian warga Kampung Ragadiem, Desa Cinta yang jadi korban banjir bandang. (Foto: HUMAS POLDA JABAR)

BANDUNG, iNews.id - Sebanyak delapan desa di dua kecamatan di Sukawening dan Karang Tengah, Kabupaten Garut, Jawa Barat, terdampak banjir bandang yang terjadi pada Sabtu (28/11/2021). Akibatnya peristiwa itu, sebanyak 285 warga dari empat desa mengungsi.

Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat Hadi Rahmat H mengatakan, ratusan warga dari empat desa saat ini mengungsi di pesantren, perumahan warga tetangga desa, dan fasilitas umum lainnya. Mereka yang menungungsi mayoritas karena kondisi rumahnya terdampak banjir. 

"Sekitar 285 jiwa warga korban bandang banjir Garut yang mengungsi berasal dari empat desa, yaitu, 40 jiwa di Desa Cinta, 120 warga Desa Cintamanik, 60 jiwa warga Desa Caringin, dan 65 jiwa warga Desa Sukamukti," kata Kasi Kedaruratan BPBD Jabar.

Saat ini, ujar Hadi Rahmat H, BPBD Kabupaten Garut mempersiapkan bantuan logistiK kebutuhan mendesak seperti sembako, sandang, alat kebersihan, perlengkapan sekolah, perlengkapan dapur. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: