Usai Diterjang Banjir Bandang Hebat, Warga di Garut Mulai Sterilkan Akses Jalan

Ii Solihin ยท Minggu, 28 November 2021 - 10:03:00 WIB
Usai Diterjang Banjir Bandang Hebat, Warga di Garut Mulai Sterilkan Akses Jalan
Pascabanjir bandang, warga Garut bahu membahu membersihkan pekarangan rumah dan jalan dengan peralatan seadanya. (Foto: iNewsTv/Ii Solihin)

GARUT, iNews.id- Petugas dibantu warga mulai membersihkan material lumpur yang menutup akses jalan desa di Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Garut, Minggu (28/11/2021). Pembersihan itu setelah sehari sebelumnya sejumlah desa diterjang banjir bandang dari luapan sungai di sekitar perkampungan.

Petugas gabungan dari unsur TNI/Polri, Badan Penanggulangam Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut mulai mengevakuasi bahan material longsor di sejumlah titik yang terkena dampak banjir bandang.

Tampak lumpur tebal memenuhi pekarangan, jalan dan sarana ibadah. Dengan menggunakan sekop dan dan cangkul petugas dan warga bahu membahu membersihkannya.
 
Sebelumnya, banjir bandang yang menerjang wilayah Kecamatan Karang Tengah ini mengakibatkan tiga desa terdampak. Empat titik akses jalan penghubung kecamatan mengalami kerusakan baik ringan sedang maupun berat dan 15 rumah terancam.
 
Atas peristiwa tersebut, petugas gabungan langsung membuat tenda darurat untuk warga terdampak banjir untuk mengungsi. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: