Unjuk Rasa Mahasiswa Tolak RKUHP Berujung Ricuh di DPRD Tasikmalaya

Asep Juhariyono ยท Selasa, 05 Juli 2022 - 08:55:00 WIB
Unjuk Rasa Mahasiswa Tolak RKUHP Berujung Ricuh di DPRD Tasikmalaya
Unjuk rasa mahasiswa menolak RKUHP berujung ricuh di DPRD Kota Tasikmalaya. (FOTO: iNews/ASEP JUHARIYONO)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Aksi unjuk rasa mahasiswa menolak RKUHP berujung ricuh di DPRD Kota Tasikmalaya. Mahasiswa yang tergabung dalam Tasik Menolak RKUHP Dadakan (TAMPAN) itu terlibat aksi saling dorong dengan petugas kepolisian. 

Massa aksi dari beberapa kelompok ini menggeruduk Gedung DPRD Kota Tasikmalaya Senin (4/7/2022) sekitar pukul 15.30 WIB. Tuntutan mereka sama dengan massa dari Aliansi BEM Tasikmalaya (ABT) yakni menolak RKUHP.

Dikutip dari Tasikmalaya.iNews.id, dalam aksi unjuk rasa tersebut, sempat terjadi ketegangan dan kericuhan. Ketagangan tersebut berawal saat massa aksi yang mencoba merangsek masuk ke lantai 2 Gedung DPRD Tasikmalaya. Namun, langkah mereka terhalang oleh petugas yang berjaga.

Massa aksi pun akhirnya mundur setelah bersitegang dengan aparat keamanan. "Dalam kegiatan penyampaian aspirasi atau pendapat di muka umum, tentu kejadian itu (saling dorong) sulit dihindari. Massa aksi ingin memasuki gedung, sementra aparat keamanan bertugas mengamankan aset negara,” kata Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kota Kompol Shohet.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: