Tuntut Gaji dan SHT, Pensiunan PTPN Jalan Kaki Temui Presiden Jokowi di Istana Negara

Miftahudin ยท Sabtu, 05 Maret 2022 - 05:30:00 WIB
Tuntut Gaji dan SHT, Pensiunan PTPN Jalan Kaki Temui Presiden Jokowi di Istana Negara
Para pensiunan PTPN IX Jateng menggelar aksi jalan kaki dari Tegal ke Istana Negara, Jakarta untuk menemui Presiden Jokowi. Mereka menuntut pembayaran gaji dan SHT. (FOTO: iNews/MIFTAHUDIN)

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Forum Komunikasi Purnakarya Perkebunan Nusantara Haji Serta Ginting mengatakan, sebelum aksi jalan kaki ini dilakukan, para pensiunan telah melakukan dialog dengan perusahaan.

Tetapi, berbagai dialog yang dilakukan tak membuahkan hasil. Pihak perusahaan hanya memberikan janji tanpa realisasi. Rencananya, para pensiunan akan menemui Presiden Jokowi untuk menyampaikan aspirasi pada Senin 7 Maret 2022.

"Akhirnya kami sepakat berangkat ke Jakarta menemui Presiden Jokowi agar mendapatkan perhatian," kata Ketua DPN Forum Komunikasi Purnakarya Perkebunan Nusantara.

Haji Serta Ginting menyatakan, selain gaji yang belum dibayarkan, para pensiunan juga menuntut pembayaran SHT yang belum diberikan perusahaan sejak 2018 hingga 2021. "Jika ditotal, seluruh pensiunan yang belum terbayarkan mencapai Rp50 miliar lebih," ujar Haji Serta Ginting.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: