Tuntut Gaji dan SHT, Pensiunan PTPN Jalan Kaki Temui Presiden Jokowi di Istana Negara

Miftahudin ยท Sabtu, 05 Maret 2022 - 05:30:00 WIB
Tuntut Gaji dan SHT, Pensiunan PTPN Jalan Kaki Temui Presiden Jokowi di Istana Negara
Para pensiunan PTPN IX Jateng menggelar aksi jalan kaki dari Tegal ke Istana Negara, Jakarta untuk menemui Presiden Jokowi. Mereka menuntut pembayaran gaji dan SHT. (FOTO: iNews/MIFTAHUDIN)

CIREBON, iNews.id - Belasan pansiunan atau purnakaryawan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IX Jawa Tengah (Jateng) nekat jalan kaki dari Tegal menuju Istana Negara untuk menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mereka mengadukan nasib dan menuntut pembayaran hak santunan hari tua (SHT).

Mereka jalan kaki dari Pabrik Gula Pangka, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, milik PTPN IX Jateng, sejak Rabu (2/3/2022) lalu. Pada Jumat (4/3/2022) sore, para pensiunan yang telah lanjut usia (lansia) tersebut tiba di Kota Cirebon.

Dalam aksinya, mereka meneriakkan yel-yel purnakarya sambil membentangkan poster tuntutan dan keranda mayat sebagai simbol penolakan terhadap kebijakan yang dianggap merugikan pensiunan.

Spanduk itu berisi permohonan kepada Presiden Jokowi untuk menerima para purnakarya dan mengkabulkan tuntutan mereka yang selama ini diperjuangkan.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: