Tragis, Buruh Harian Lepas di Cibadak Sukabumi Tewas Tertimbun Material Longsor

Dharmawan Hadi ยท Rabu, 11 Mei 2022 - 21:12:00 WIB
Tragis, Buruh Harian Lepas di Cibadak Sukabumi Tewas Tertimbun Material Longsor
Petugas gabungan dari TNI/Polri, BPBD, relawan dan warga sekitar berhasil mengevakuasi korban dari timbunan material longsor. (FOTO: DHARMAWAN HADI)

SUKABUMI, iNews.id - Adang (60), buruh harian lepas tewas akibat tertimbun material tanah longsor dari tebing setinggi 10 meter di area PT Alpindo Mitra Baja, Jalan Alternatif Nagrak, Kampung Babakan, Desa Ciheulang Tonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, pada Rabu (11/5/2022) sekira pukul 14.00 WIB. Saat kejadian, korban sedang menebang bambu di bawah tebing.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cibadak, Daming Supriatna mengatakan bahwa korban bernama Adang (60) pada saat kejadian sedang melakukan pekerjaan dari PT Alpindo Mitra Baja berupa pemugaran dan penebangan pohon bambu beserta pekerja lain sejak dari pagi hari. 

"Hingga pukul 11.00 WIB saatnya melaksanakan makan siang, para pekerja yang lain sudah berkumpul dan tinggal korban yang belum terlihat. Para pekerja yang lain mengira korban masih bekerja atau buang air, tetapi setelah sekian lama ditunggu, belum juga datang. Kemudian dilakukan pencarian di sekitar PT Alpindo Mitra Baja oleh rekan-rekan pekerja," kata Daming kepada MNC Portal Indonesia (MPI). 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: