Kesal Sampah Berserakan di Pantai Ujunggenteng Sukabumi, Warga Rusak Pos Retribusi

Dharmawan Hadi · Rabu, 11 Mei 2022 - 15:51:00 WIB
Kesal Sampah Berserakan di Pantai Ujunggenteng Sukabumi, Warga Rusak Pos Retribusi
Kondisi Pos Retribusi Pantai Ujunggenteng Sukabumi rusak dan dipenuhi sampah. (Foto: iNews.id/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNews.id - Puluhan warga merusak pos retribusi di Jalan Raya Surade-Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Rabu (11/5/2022) sekitar pukul 11.30 WIB. Perusakan tersebut sebagai aksi protes karena kesal dengan banyaknya sampah berserakan di sepanjang Pantai Ujunggenteng.

Selain merusak pos retribusi, sambil membawa karung berisi sampah yang dikumpulkan dari kawasan wisata pantai, warga pun mengusir petugas pemungut retribusi. Wisatawan yang datang juga dibiarkan untuk tak membayar biaya retribusi. 

Salah seorang warga sekitar, AS (25) mengatakan, aksi tersebut dipicu karena kekesalan warga atas kotornya kawasan wisata Pantai Ujunggenteng. Sampah berserakan di mana-mana saat musim libur Lebaran Idul Fitri kemarin. 

"Informasi yang saya dengar dipicu dari tarif karcis retribusi terlalu mahal tidak sesuai dengan fasilitas yang ada. Tarif Rp35.000 itu untuk mobil, sedangkan dana untuk penanggulangan sampah tidak ada. Jadi uang retribusinya itu tidak tahu buat apa, perbaikan jalan tidak ada, jadi masyarakat kecewa," ujar AS kepada MNC Portal Indonesia. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: