Usai Lebaran Sampah Kota Bandung Menumpuk Tak Terangkut, Bau Busuk Menyengat

Arif Budianto · Selasa, 10 Mei 2022 - 13:50:00 WIB
Usai Lebaran Sampah Kota Bandung Menumpuk Tak Terangkut, Bau Busuk Menyengat
Sampah Kota Bandung menumpuk tak terangkut seusai Lebaran hingga menimbulkan bau tak sedap. (Foto: iNews.id/Arif Budianto)

BANDUNG, iNews.id - Sejumlah tempat pembuangan sementara (TPS) sampah di Kota Bandung masih dipenuhi oleh sampah menggunung sisa Lebaran. Akibatnya, bau busuk menyengat ke sekitar TPS. 

Salah satu TPS yang masih menyisakan tumpukan sampah cukup banyak ada di TPS Cijambe, Kota Bandung. Di TPS ini bertonton sampah masih menggunung. Beberapa gerobak pengangkut sampah juga tampak antre di jalanan. Hanya tampak sebuah mobil pengangkut sampah di sana. 

"Bau busuk luar biasa kalau lewat sini. Padahal ini jalan lintas utama dari arah Cilengkrang atau Pasirjati. Semoga cepat diangkut," kata salah seorang warga Ade, Selasa (10/5/2022). 

Dia berharap ada manajemen sampah yang baik, sehingga sampah tidak sampai menumpuk seperti sekarang ini. Walaupun dia sadar, banyak pekerja libur saat Lebaran. 

Salah seorang pekerja di TPS tersebut menjelaskan, sampah baru mulai diangkut kemarin, setelah sempat mengendap dan sampah warga terus berdatangan. 

"Ini butuh beberapa truk lagi sampai habis, " kata dia. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: