Rumah Ambruk lalu Dijual, Pasutri Tua di Sukabumi Terpaksa Tinggal di Hutan Bertahun-tahun

Indra Firdaus · Rabu, 11 Mei 2022 - 19:04:00 WIB
Rumah Ambruk lalu Dijual, Pasutri Tua di Sukabumi Terpaksa Tinggal di Hutan Bertahun-tahun
Emak Oon sedang memembereskan perabotan yang berantakan di dalam gubuknya. (Foto: iNews.id/Indra Firdaus)

SUKABUMI, iNews.id - Pasangan suami istri Abah Jaenudin dan Ema Oon, harus tinggal di dalam hutan Kampung Citarik RT 02/01 Desa Bojong Tipar, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi. Mereka teraksa hidup jauh dari permukiman warga lantaran rumahnya ambruk lalu dijual.

Rumah tinggal pasutri ini sungguh sangat memprihatinkan tanpa ada penerangan listrik sama sekali. Atap rumah berupa genting usang dengan ditopang kayu lapuk serta dinding terpal bekas menunjukkan hidup mereka sangatlah miris. 

Terkadang Abah Jaenudin yang kini sudah berusia 57 tahun itu harus membetulkan gubuk karena roboh diterpa hujan dan angin kencang. Sebagai kepala keluarga dia tetap harus memberikan kenyamanan bagi istrinya Emak Oon dengan berbagai cara agar tetap bersyukur bisa menempati gubuk meskipun di dalam hutan.

Penghasilannya dari bekerja serabutan sebesar Rp50.00 harus bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari selama seminggu. Bahkan, mereka sering kali merasakan tidak makan selama tiga hari karena tak mempunyai beras dan lauk pauk untuk dimakan.

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: