TKW asal Indramayu 16 Tahun Hilang Kontak di Malaysia, Diduga Korban Perdagangan Orang

Toiskandar · Senin, 31 Mei 2021 - 09:29:00 WIB
TKW asal Indramayu 16 Tahun Hilang Kontak di Malaysia, Diduga Korban Perdagangan Orang
Sami menunjukkan Taniah, anaknya yang 16 hilang kontak di Malaysia. Sami berharap putrinya itu kembali. (Foto: iNews/Toiskandar)

Sementara itu, Sami, ibu kandung Taniah, usianya telah senja. Saat ini sakit-sakitan. Dia selalu memikirkan kondisi anak gadisnya, Taniah yang tanpa kabar di malaysia. Dia bahkan sampai tak bisa tidur karena cemas.

"Keluarga berharap kepada semua pihak untuk membantu mencari tahu keberadaan Taniah. Keluarga ingin Taniah secepatnya kembali," ujar Sami.

Diberitakan sebelumnya, selain di Indramayu, kasus yang nyaris sama juga dialami perempuan asal Cianjur Ani Hamdanah. TKW yang bekerja di Selangor, Malaysia ini dikabarkan hilang kontak selama 17 tahun. 

Warga Kampung Cibogo, Desa Mekargalih, Kecamatan Ciranjang, Cianjur itu tak pernah lagi berkomunikasi setelah beberapa bekerja di Selangor, Malaysia sejak 2004 lalu.

Pihak keluarga melalui DPC Astakira Pembaharuan Cianjur, berharap pemerintah dapat membantu mencari dan memulangkan Ani yang pergi meninggalkan suami dan anak baru berusia delapan bulan ketika itu.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: