Tiang Fiber Optic Diduga Ilegal, Warga Mekarsari Purwakarta Marah Buat Petisi

Didin Jalaludin · Senin, 25 Juli 2022 - 09:29:00 WIB
Tiang Fiber Optic Diduga Ilegal, Warga Mekarsari Purwakarta Marah Buat Petisi
Warga Mekarsari, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, membongkar tiang provider karena diduga ilegal. (Foto: iNews.id/DIdin Jalaludin)

PURWAKARTA, iNews.id  - Warga Desa Mekarsari, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta menolak pemasangan tiang kabel fiber optic yang berdiri di sepanjang bahu jalan perkampungan. Mereka pun kompak membuat petisi penolakan.

Alasanya pendirian tiang milik salah satu perusahaan provider itu dilakukan secara diam-diam tanpa mendapat izin dari warga. 

"Selain tidak menempuh perizinan, keberadaan puluhan tiang seenaknya didirikan dan menggaggu lingkungan kami. Sebagai bentuk protes, tadi warga pun membongkar salah satu tiang yang berada di RT 07,"ungkap Sarujang (51) yang juga Ketua RW 03 Kampung Cikondang, Desa Mekarsari, Minggu (24/07/2022). 

Menurutnya, saat ini hampir seratus warga yang mendatangani petisi penopakan pendirian tiang yang diduga akan digunakan untuk pemasangan kabel fiber optic di sepanjang bahu Jalan Desa Mekarsari. Warga meminta agar puluhan tiang yang sudah didirikan itu dicabut kembali.

"Petisi yang dibuat ini rencananya akan ditembuskan ke pemerintah daerah setempat dan DPRD. Kami meminta pihak yang berwenang memberikan sanksi tegas terhadap prusahaan pemilik tiang itu karena aktivitasnya yang tidak berizin bakal sangat menggu lingkungan," tutur Sarujang.

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: