Terapkan PSBB Proporsional, Pemkot Bandung Bakal Tutup Jalan Dipatiukur

Agus Warsudi · Kamis, 03 Desember 2020 - 17:30:00 WIB
Terapkan PSBB Proporsional, Pemkot Bandung Bakal Tutup Jalan Dipatiukur
Penutupan jalan bakal dilakukan menyusul Pemkot Bandung menerapkan PSBB proposional guna menekan penyebaran Covid-19. (Foto: Agus Warsudi)

BANDUNG, iNews.id - Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Jawa Barat, bakal ditutup menyusul Pemkot Bandung menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Penutupan jalan tersebut dilakukan karena kawasan itu kerap terjadi kerumunan, terutama malam hari.

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, selain Jalan Dipatiukur, penutupan juga akan dilakukan di beberapa ruas jalan lain. Namun rencana penutupan jalan itu masih mengoordinasikan dengan Dinas Perhubungan dan Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung.

"Akan dilaksanakan penutupan jalan yang menimbulkan potensi keramaian. Terkait jalan mana saja yang akan ditutup, masih dikoordinasikan dengan kepolisian. Salah satu yang akan ditutup adalah Jalan Dipatiukur," kata Wali Kota Bandung di Balai Kota Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (3/12/2020).

Di kawasan itu, ujar Mang Oded, sapaan akrab Wali Kota Bandung, memang kerap terjadi kerumunan orang mengunjungi jajanan yang dijajakan para pedagang kaki lima (PKL) di kawasan kampus Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung itu.

Editor : Agus Warsudi