Waduh, KBB Zona Merah, Sektor Wisata Sumbang Kasus Baru Positif Covid-19

Adi Haryanto ยท Rabu, 02 Desember 2020 - 18:00:00 WIB
Waduh, KBB Zona Merah, Sektor Wisata Sumbang Kasus Baru Positif Covid-19
Alun-alun Kecamatan Lembang, KBB. Lembang, menjadi salah satu kecamatan zona merah akibat banyak muncul kasus baru positif COVID-19 dalam seminggu terakhir. (Foto: Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Peningkatan kasus positif baru Covid-19 dalam seminggu terakhir membuat Kabupaten Bandung Barat (KBB) kembali masuk ke zona merah. Kasus baru Covid-19 di KBB banyak ditemukan di sektor pariwisata.

Berdasarkan hasil evaluasi Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Barat, sehingga KBB bersama Kota Bandung, dan Cimahi berada di zona risiko tinggi penyebaran Covid-19.

"Ada fluktuasi kasus, peningkatan tinggi. Bahkan kemarin ada 54 kasus positif baru Covid-19. Itu yang menjadikan KBB jadi zona merah lagi," kata Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) KBB Nanang Ismantoro, Rabu (2/12/2020).

Menurut Nanang, penyebab KBB kembali masuk zona merah karena lonjakan kasus yang terjadi beberapa hari terakhir. Termasuk hasil dari swab test kepada pekerja wisata yang ditemukan ada beberapa terpapar virus ini.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2