Bupati Cirebon Imron Rosyadi Positif Covid-19, Berawal dari Badan Terasa Dingin

Fathnur Rohman ยท Rabu, 02 Desember 2020 - 17:24:00 WIB
Bupati Cirebon Imron Rosyadi Positif Covid-19, Berawal dari Badan Terasa Dingin
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi positif terpapar virus corona. (Foto: Okezone/Fathnur Rohman)

CIREBON, iNews.id - Kepala daerah yang positif Covid-19 kembali bertambah. Kali ini, Bupati Cirebon, Imron Rosyadi yang dinyatakan terkonfirmasi positif terpapar virus corona setelah merasakan badannya dingin dan kelelahan.

Kabag Humas Pemkab Cirebon, Nanan Abdul Manan mengatakan, Bupati Cirebon saat ini menjalani pemeriksaan lebih lanjut di RSUD Arjawinangun, Kabupaten Cirebon. Saat ini, Imron saat ini dalam kondisi baik.

Dia menyebutkan, Imron dinyatakan positif terpapar Covid-19 setelah melakukan tes usap atau tes swab pada Selasa kemarin (1/12/2020).

"Hasil wawancara jarak jauh dengan kami di sini di humas, beliau mengonfirmasi langsung hasil tes swab ke-5 positif. Pada hari ini juga beliau akan melaksanakan scan dan pemeriksaan lebih lanjut di Rumah Sakit Arjawinangun," kata Nanan, Rabu (2/11/2020).

Nanan melanjutkan, pihaknya sudah melakukan tracing. Orang-orang yang pernah kontak langsung dengan Imron seperti ajudan, sekretaris pribadi, sudah dites swab.

"Tadi beliau menyampaikan baik-baik saja. Hanya ada keluhan sedikit dingin saja. Tracing sudah dilakukan tadi pagi. Saya sedang menunggu hasilnya," ujar Nanan.

Editor : Maria Christina