Tekan Mobilitas Warga selama PPKM Darurat, Jalan Protokol di Cimahi Ditutup

Adi Haryanto · Sabtu, 10 Juli 2021 - 14:30:00 WIB
Tekan Mobilitas Warga selama PPKM Darurat, Jalan Protokol di Cimahi Ditutup
Petugas gabungan dari Satlantas Polres Cimahi, Dishub, TNI, dan Satpol PP melakukan penutupan Jalan Gandawijaya, Cimahi, selama PPKM darurat. (Foto: Dok.Polres Cimahi)Penutupan jalan

Selain itu, ujar AKP Sudirianto, flyover Cimindi dari arah Kota Bandung menuju Kota Cimahi ditutup dari pukul 08.00 sampai 11.00 WIB dan pukul 18.00 sampai 05.00 WIB. Pengendara yang melintas di jalan-jalan itu akan diarahkan ke jalur alternatif. "Pada kegiatan penutupan jalan ini kami bekerja sama dengan Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kota Cimahi dan anggota TNI," ujar AKP Sudirianto. 

Selama ini, tutur Kasatlantas, ketika ruas jalan utama tersebut tidak ditutup, belum mampu menekan keramaian orang, terutama di siang hari. Karena itu, ada kekhawatiran banyak karyawan yang libur, kemudian belanja dan banyak keluar rumah seperti yang terpantau selama ini. 

"Contohnya Jalan Gandawijaya, Cimahi, kami tutup karena menjadi titik keramaian. Di sana kan berderet pertokoan dan pusat perbelanjaan jadi dikategorikan ring 1," tutur Kasatlantas. 

Untuk mengefektifkan penutupan itu, kata AKP Sudirianto, Polres Cimahi mendirikan pos penyekatan di wilayah Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) selama PPKM Darurat untuk membatasi mobilisasi orang dari luar daerah. "Ada dua titik penyekatan, di Gerbang Tol Padalarang dan Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang," ucap AKP Sudirianto.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: