Tarif Parkir Naik Fantastis, Ini Komentar Warga Bandung 

Arif Budianto · Kamis, 06 Januari 2022 - 17:57:00 WIB
Tarif Parkir Naik Fantastis, Ini Komentar Warga Bandung 
Petugas Dishub Kota Bandung tanpa ampun mengangkut motor yang diparkir sembarang. (Foto: iNews/BILLY MAULANA FINKRAN)

BANDUNG, iNews.id - Warga Bandung menanggapi secara beragam naiknya tarif parkir bahu jalan mulai tahun ini. Kenaikannya pun cukup fantastis antara 50 hingga 65 persen. 

Salah seorang warga Bandung Andi mengaku pada kondisi saat ini kenaikan tarif parkir cukup memberatkan. Apalagi bagi pengguna sepeda motor yang tarif sesuai perwal menjadi Rp3.000 di pusat kota. 

"Memang cukup memberatkan, karena motor yang awalnya Rp2.000 menjadi Rp3.000. Mungkin bagi promotor, itu cukup besar," kata warga Buahbatu itu.

Selain itu, kata dia, kenaikan itu di lapangan bisa lebih besar. Misalnya sesui Pernak Rp3.000, bisa jadi di lapangan bisa diminta Rp5.000. Karena bisa jadi juri parkir mengambil jasa juga. 

Hal senada juga disampaikan Cucu. Menurut dia, kenaikan tarif parkir akan memberatkan pengguna sepeda motor. Karena mayoritas parkir di bahu jalan adalah pengguna sepeda motor. Sementara mayoritas mereka adalah kelas menengah bawah. 

"Ya pasti memberatkan. Walaupun tujuannya untuk mengurangi kemacetan, tapi tetap saja akan memberatkan kami. Apalagi kondisi lagi seperti ini," kata dia singkat. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: