Suhu Politik di Golkar Bandung Memanas, Musda X Dituding Inkonstitusional

Agung Bakti Sarasa ยท Selasa, 23 Februari 2021 - 09:31:00 WIB
Suhu Politik di Golkar Bandung Memanas, Musda X Dituding Inkonstitusional
Perwakilan PK menyampaikan surat keberatan dan penolakan pelaksanan Musda X DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung kepada pengurus DPD Partai Golkar Jabar, Senin (22/2/2021). (Foto: Agung Bakti Sarasa)

BANDUNG, iNews.id - Suhu politik di internal DPD II Partai Golkar Kabupaten Bandung memanas. Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golongan Karya (Golkar) X DPD Kabupaten Bandung pada Sabtu (20/2/2021) lalu dituding inkonstisional.

Diketahui, musda yang digelar di Hotel Sutan Raja, Soreang, Kabupaten Bandung itu menetapkan Sugianto sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung terpilih menggantikan Dadang Naser yang juga mantan Bupati Kabupaten Bandung.

Memanasnya suhu politik di Golkar Kabupaten Bandung berawal dari kekecewaan beberapa pihak yang merasa dirugikan dalam penyelenggaraan musda tersebut. Bahkan, mereka yang kecewa menilai penyelenggaraan musda inkonstitusional dan menuntut musda diulang.

Mereka kecewa karena pelaksanaan musda tidak mengikutsertakan sejumlah Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar, termasuk sayap partai. Mereka akhirnya mengadukan persoalan tersebut kepada DPD Partai Golkar Provinsi Jabar, Senin (22/2/2021).

"Pelaksaan Musda Kabupaten Bandung kurang fair karena dari 31 PK definitif, pihak kami hanya menerima 10 undangan. Sedangkan delapan PK lain tidak. Bahkan di-Plt-kan (diberhentikan)," kata Enjang Mulyana, mewakili PK yang merasa dikecewakan tersebut di sela pengaduan.

Editor : Agus Warsudi