Selesai Diperbaiki, Jembatan Jembalas di Cihampelas KBB Kembali Dibuka

Adi Haryanto ยท Sabtu, 22 Januari 2022 - 17:27:00 WIB
Selesai Diperbaiki, Jembatan Jembalas di Cihampelas KBB Kembali Dibuka
Pengguna motor dan pejalan kaki melintas di Jembatan Jembalas yang menghubungkan Kecamatan Batujajar ke Kecamatan Cihampelas, KBB, belum seramai seperti sebelum ambruk, Sabtu (22/1/2022). (Foto/MPI/Adi Haryanto)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Akses Jembatan Jembalas yang membentang di atas aliran Sungai Citarum, menghubungkan Kecamatan Batujajar ke Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB), dibuka sejak Kamis (20/1/2022). Perbaikan jembatan pascaambruk pada awal Januari 2022 lalu, telah selesai.

Tapi aktivitas warga yang melintas di jembatan kayu yang diklaim sebagai yang terpanjang di Jawa Barat tersebut masih sepi jika dibandingkan sebelumnya. 

Pantauan MNC Portal Indonesia, salah satu penyebab masih sepinya warga yang melintas karena banyak warga belum tahu kalau jembatan itu sudah dibuka kembali untuk penyebrangan. Walaupun sudah ada spanduk bertuliskan "Jembatan Jembalas Sudah Dibuka Kembali" di Jalan Raya Cihampelas. 

Selain itu, masih ada juga warga yang merasa khawatir jika jembatan tersebut kembali ambruk seperti sebelumnya. Makanya warga ingin melihat dulu sejauh mana kekuatan jembatan setelah diperbaiki kontruksinya. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: