Sekda KBB Terancam Didepak, DPRD Anggap Pergantian Bukan Hal Urgent

Adi Haryanto · Rabu, 16 Maret 2022 - 20:09:00 WIB
Sekda KBB Terancam Didepak, DPRD Anggap Pergantian Bukan Hal Urgent
Rencana evaluasi dan pergantian Sekda KBB oleh Plt Bupati Hengki Kurniawan dinilai bukan hal yang urgen dilakukan saat ini terlebih jabatan Bupati KBB yang masih diemban seorang Plt. (Foto: Dok.MPI)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Gonjang-ganjing rencana pergantian Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Barat (KBB), terus mengemuka. Pasalnya, hal itu dilakukan terkesan seperti diam-diam dan mendadak. 

Ketua Komisi I DPRD KBB, Wendy Sukmawijaya menilai pergantian Sekda dengan dalih evaluasi oleh Plt Bupati Hengki Kurniawan bukanlah hal yang urgen. Masih banyak hal penting lainnya yang mesti dipikirkan daripada melakukan hal tersebut.

"Pergantian Sekda, saya kira tidak urgent (penting dan mendesak), apalagi masa jabatan Plt bupati hanya tinggal 1 tahun 6 bulan," ucap politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, Rabu (16/3/2022).

Wendy mengatakan, lebih baik Plt bupati dan Sekda duduk bersama untuk menjalankan program kerja sampai masa jabatan usai. Apalagi waktu 18 bulan bagi Plt bupati dan Sekda Asep Sodikin yang juga akan pensiun tahun depan, tidak akan terasa. 

Banyak persoalan yang lebih penting yang mestinya dipikirkan, salah satunya adalah untuk menuntaskan program pembangunan sesuai target RPJMD hingga tahun 2023. Kemudian program lainnya seperti pembangunan infrastruktur dan penanganan pandemi Covid-19 yang bekepanjangan.

"Ya lebih baik energi dan pikiran tercurah untuk hal-hal yang lebih mendesak, yang dampaknya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat," ujarnya. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: