Ridwan Kamil Terkejut Lihat Nenek Jadi Relawan Ingatkan Prokes di Bogor

Antara ยท Rabu, 16 September 2020 - 10:41 WIB
Ridwan Kamil Terkejut Lihat Nenek Jadi Relawan Ingatkan Prokes di Bogor
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kami bersama Wali Kota Bogor Bima Arya. (Foto Antara).

BOGOR, iNews.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil memuji langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam penanganan kasus Covid-19 berskala mikro RW zona merah. Pemkot Bogor menerapkan pembatasan sosial berskala mikro dan komunitas (PSBMK).

"Saya tadi sempat mengunjungi dua RW merah di Kota Bogor. Saya melihat kegiatan penanganan Covid-19 di RW merah berjalan baik," kata Ridwan Kamil di Kota Bogor, Selasa (15/9/2020).

Dalam kunjungan itu, Ridwan Kamil didampingi oleh Wali Kota Bogor Bima Arya memantau dua RW merah di Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Menurut Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil, di RW merah dirinya terkejut melihat relawan menjalankan tugas dengan baik mengomunikasikan informasi penerapan protokol kesehatan (prokes) kepada para warga. Bahkan ada nenek-nenek rela menjadi relawan.

"Saya tadi melihat ada nenek-nenek yang menjadi relawan, tapi masih aktif mengunjungi warga dari rumah ke rumah menyampaikan peringatan soal protokol kesehatan. Saya melihat ada nenek-nenek relawan seperti ini hanya di Kota Bogor," katanya.

Pada kunjungan ke RW merah tersebut, Emil juga melihat ada rumah ibadah ditutup sementara. Emil sempat bertanya pada sejumlah warga di RW tersebut, apakah penutupan itu perintah dari pemerintah daerah.

Kepada Emil, arga menjawab bahwa rumah ibadah itu ditutup sementara atas kesepakatan warga untuk mencegah penularan Covid-19. "ini menunjukkan, musyawarah di tengah warga di Kota Bogor berjalan baik," katanya.


Editor : Faieq Hidayat