Namanya Dicatut, Bupati Subang Laporkan Pelaku Dugaan Pungli Rotasi Jabatan

Yudy Heryawan Juanda ยท Rabu, 16 September 2020 - 09:30 WIB
Namanya Dicatut, Bupati Subang Laporkan Pelaku Dugaan Pungli Rotasi Jabatan
Bupati Subang Ruhimat melaporkan dugaan pelaku yang mencatut namanya ke Polres Subang. (Foto iNews/Yudy Heryawan).

SUBANG, iNews.id - Bupati Subang Ruhimat dan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosadi melaporkan dugaan pelaku yang mencatut namanya ke Polres Subang. Pelaku diduga mencari keuntungan terkait rotasi dan mutasi jabatan di lingkungan Pemkab Subang.

Orang nomor satu di Kabupaten Subang ini melaporkan seseorang berinsial W yang diduga melakukan pungutan liar terkait rotasi mutasi jabatan tersebut. Padahal, sejak dilantik sebagai Bupati Subang pada tahun 2018 lalu, berkomitmen untuk zero rupiah dalam hal rotasi dan mutasi jabatan.

"Tadinya saya imbangi dulu, setelah saya lakukan, rotasi betul-betul zero, ingin sesuai profesional dan profesional. Tapi masih ada saja asap atau api-api ini sehingga saya laporkan ke polres untuk mengungkap kasus tersebut," kata Ruhimat didampingi wakil bupati, Selasa (15/9/2020).

Bupati melaporkan untuk pencemaran nama baik, seseorang berinisial W yang mengaku orang dekatnya. Dia melaporkan pelaku W tiga kasus hukum sekaligus, yakni UU ITE, Pencemaran nama baik dan penipuan.

Menurut pengacara Pemkab, Dede Suarya, pelaku W diduga berpofesi sebagai pegawai Pemkab Subang. "Dia tahu betul bakal ada rotasi dan mutasi jabatan, kemungkinan orang dalam juga," ujarnya.


Editor : Faieq Hidayat