Ridwan Kamil Resmikan Jembatan Leuwigajah, Ini Respons Gembira Warga

Agung Bakti Sarasa, Adi Haryanto · Kamis, 13 Januari 2022 - 07:47:00 WIB
Ridwan Kamil Resmikan Jembatan Leuwigajah, Ini Respons Gembira Warga
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat meresmikan jembatan double track Leuwigajah di Kota Cimahi, Rabu (12/1/2022). (Foto: Humas Pemprov Jabar)

CIMAHI, iNews.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan jembatan double track Leuwigajah yang menghubungkan Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah dengan Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Rabu (12/1/2022). Kehadiran jembatan tersebut disambut gembira warga kedua kelurahan.

Selama bertahun-tahun, titik persimpangan tersebut menjadi sumber kemacetan akibat banyak kendaraan yang melintas. Sebelum diresmikan, jembatan yang dibangun di atas ruas jalan Tol Cipularang KM 127+800 sepanjang 47,8 meter itu telah diujicoba akhir tahun lalu. 

Warga Cibeber, Kota Cimahi, Santa (53), mengatakan, jembatan tersebut menjadi solusi kemacetan yang kerap dirasakan. Sebagai sopir ojek konvensional yang sehari-hari mangkal tepat di depan jembatan tersebut, dia memahami betul kondisi lalu lintas sebelum ada jembatan.

"Sebelumnya kan jembatan hanya satu, sedangkan kendaraan yang melintas sangat banyak dari tiga arah. Jadi setiap pagi dan sore di sini jadi penyebab kemacetan, kadang siang juga macet," kata Santa. 

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: