Banyak Baliho Dukungan Maju Pilpres 2024, Ridwan Kamil Bilang Begini

Adi Haryanto · Rabu, 12 Januari 2022 - 11:44:00 WIB
Banyak Baliho Dukungan Maju Pilpres 2024, Ridwan Kamil Bilang Begini
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto/MPI/Adi Haryanto  

CIMAHI, iNews.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil langsung merespons dengan maraknya spanduk atau baliho yang terpasang di beberapa daerah terkait dukungan untuk maju di Pilpres 2024. Orang nomor satu di Jawa Barat itu pun mengaku tidak tahu sama sekali perihal pemasangan spanduk tersebut.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini pun juga tidak mengetahui dari mana, dan siapa yang memasangnya sehingga jadi perbincangan.

"Kalau iya ada yang mendukung, ya Alhamdulillah. Kalau ada yang mendoakan saya ucapkan Alhamdulillah," ucapnya kepada wartawan saat ditemui di Cimahi, Rabu (12/1/2022).

Meskipun belum secara tegas mengakui akan maju di Pilpres, namun dirinya memberikan sinyal bakal bergabung dengan partai politik. Hal tersebut sebagai jalan dan kendaraan dalam berkontestasi nantinya.

Suami dari Atalia Paratya itu pun masih merahasiakan dan belum menyebutkan parpol yang akan jadi tujuannya. "Belum masuk parpol, nanti mungkin tahun ini Insya Allah," ujarnya. 

Seperti diketahui pria yang sempat menjabat sebagai Wali Kota Bandung itu selalu masuk ke dalam berbagai survei dari sejumlah lembaga survei, sebagai figur potensial maju di Pilpres 2024. Bahkan kini namanya berada satu strip di bawah Sandiaga Uno sebagai figur potensial Cawapres. 

Itu tidak lepas dari penilaian yang dilakukan publik terhadap Ridwan Kamil. Sehingga kemudian banyak dukungan agar dirinya maju pada pesta demokrasi di tingkat nasional. Terbaru dengan munculnya baliho dan spanduk di berbagai daerah berisikan dukungan terhadapnya. 

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: