Ridwan Kamil Pernah Jadi TKI dan Terima Bansos karena Di-PHK, Begini Ceritanya

Agung Bakti Sarasa ยท Selasa, 29 Maret 2022 - 17:44:00 WIB
Ridwan Kamil Pernah Jadi TKI dan Terima Bansos karena Di-PHK, Begini Ceritanya
Gubernur Jabar Ridwan Kamil pernah menjadi TKI dan hidup susah di New York, Amerika Serikat. (Foto/Agung Bakti Sarasa)

BANDUNG, iNews.id - Gubernur Jawa Barat mengisahkan masa lalunya yang pernah menjadi pekerja migran atau tenaga kerja Indonesia (TKI) di Kota New York, Amerika Serikat. Orang nomor satu di Provinsi Jabar itu juga sempat terdaftar sebagai warga penerima bantuan sosial (bansos) dari Pemerintah Kota New York akibat terkena pemutusan hubungan kerja (PHK). 

Bahkan, sang istri Atalia Praratya Kamil yang mendampingi Ridwan Kamil di Negeri Paman Sam itu sempat mendapatkan fasilitas melahirkan gratis karena berstatus sebagai warga miskin Kota New York. 

"Jadi saya pernah menjadi pekerja migran, pernah di-PHK dua kali. Pernah tidak dilindungi. Pernah nerima bansos sebagai warga miskin kota di Kota New York. Sampai (istri) melahirkannya gratis pada saat statusnya sebagai pekerja migran," ungkap Ridwan Kamil seusai penandatanganan kesepahaman pelayanan penyelenggaraan pelindungan PMI asal Jabar antara Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) dan Pemprov Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (29/3/2022). 

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: