Ridwan Kamil Pererat Kerja Sama Provinsi Jabar-Yogyakarta lewat Budaya 

Agung Bakti Sarasa · Kamis, 02 Desember 2021 - 09:10:00 WIB
Ridwan Kamil Pererat Kerja Sama Provinsi Jabar-Yogyakarta lewat Budaya 
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X menandatangani kesepakatan kerja sama dalam acara Pesona Jabar di Area Candi Prambanan, Yogyakarta, Rabu (1/12/2021) malam. (Foto: Humas Pemprov Jabar)

YOGYAKARTA, iNews.id - Pemprov Jawa Barat menjalin kerja sama dengan Pemprov Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam pengembangan potensi daerah dan pelayanan publik melalui pendekatan budaya. Kesepakatan kerja sama itu ditandatangani Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X dalam acara Pesona Jabar di area Candi Prambanan, Yogyakarta, Rabu (1/12/2021) malam. 

Malam puncak Pesona Jabar di Candi Prambanan menjadi agenda penutup rangkaian kunjungan kerja hari pertama Ridwan Kamil di DIY. Hari ini, Ridwan Kamik dan rombongan direncanakan akan menemui warga Sunda di Yogyakarta dan juga menjadi narasumber di Universitas Gadjah Mada (UGM). 

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu mengungkapkan bahwa kehadirannya ke Yogyakarta atas undangan Sri Sultan Hamengkubuwono X dalam rangka mendekatkan dua kebudayaan, Sunda dan Jawa, yang memiliki nilai sejarah panjang di Bumi Pertiwi sebagai simbol sila ketiga, yaitu Persatuan Indonesia. "Kami merasa harus menarasikan sebuah semangat persatuan yang mudah diucapkan, tapi susah dilaksanakan," ungkap Kang Emil.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: