Ridwan Kamil Ajak Sri Sultan dan Istri Nostalgia Romansa saat Muda di Bandung

Agung Bakti Sarasa ยท Kamis, 02 Desember 2021 - 08:50:00 WIB
Ridwan Kamil Ajak Sri Sultan dan Istri Nostalgia Romansa saat Muda di Bandung
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat bertemu Sri Sultan Hamengkubuwono X dalam acara Pesona Jabar di Area Candi Prambanan, Yogyakarta, Rabu (1/12/2021) malam. (Foto: Humas Pemprov Jabar)

YOGYAKARTA, iNews.id - Raja Keraton Ngayogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X dan istri GKR Hemas ternyata memiliki kenangan manis di Kota Bandung. Dalam kunjungannya ke Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun mengajak mereka bernostalgia mengenang romansa semasa muda.

Hal itu diungkapkan Ridwan Kamil dalam acara penandatanganan kerja sama sektor budaya, pariwisata, dan ekonomi kreatif antara Pemprov Jabar dan Pemprov DIY di kawasan Candi Prambanan, Rabu (1/12/2021) malam.

Ridwan Kamil mengungkapkan, sebelum menikah atau sekitar tahun 1968, Sri Sultan Hamengkubuwono kerap datang ke kota berjuluk Parijs van Java untuk menemui Kanjeng Ratu Hemas. 

Tak hanya itu, pria yang akrab disapa Kang Emil ini pun bahkan tahu makanan favorit Sri Sultan Hamengkubuwono dan Kanjeng Ratu Hemas di masa itu.

"Kami undang (Sri Sultan dan Kanjeng Ratu Hemas) ke Tanah Priangan, ke tempat Sri Sultan dan Kanjeng Ratu Hemas pacaran naik scooter di tahun 1968. Jadi dulu Kanjeng Ratu Hemas ikut orang tua (ke Bandung). Kemudian ada jejaka (Sri Sultan Hamengkubuwono X) yang menaksirnya jauh-jauh datang ke Bandung dan pacarannya naik vespa," tutur Kang Emil.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: