Ridwan Kamil Ikut Rancang Masjid Nabawi Indramayu

Agung Bakti Sarasa ยท Sabtu, 06 Februari 2021 - 10:10:00 WIB
Ridwan Kamil Ikut Rancang Masjid Nabawi Indramayu
Islamic Center Indramayu. (Foto: Antara)

BANDUNG, iNews.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil siap terlibat dalam pembuatan desain masjid mirip Masjid Nabawi di Kompleks Asrama Haji Indramayu. Ridwan Kamil ingin karyanya spesial berbeda dari yang lain.

Ridwan Kamil yang juga dikenal sebagai arsitek ulung sejumlah masjid dan museum fenomenal itu menginginkan desain Masjid Nabawi Indramayu berbeda dari masjid-masjid lain yang telah lebih dulu dia rancang.

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, sudah mengetahui rencana pembangunan Masjid Nabawi versi lokal tersebut. "Pak Gub (Ridwan Kamil) ingin masjid tersebut berbeda dari masjid-masjid lain yang telah dia buat (desainnya)," kata Uu melalui telepon seluler, Jumat (5/2/2021) malam.

Menurut Uu, tidak hanya ikut terlibat dalam pembuatan desain, Ridwan Kamil melalui kebijakannya pun bakal memberikan bantuan anggaran terhadap pembangunan masjid tersebut. 

Namun Uu belum menyebutkan berapa besaran anggaran bantuan yang akan diberikan Pemprov Jabar untuk pembangunan masjid tersebut. "Jadi, bukan hanya desain, Pak Gub juga akan mengalokasikan anggaran bantuan untuk pembangunannya," ujar Uu.

Uu mengakui bahwa kehadiran masjid di Kompleks Asrama Haji Indramayu bakal menjadi ikon baru Jabar, terlebih masjid tersebut dirancang spesial langsung oleh tangan Gubernur Jabar.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: