Ribuan Warga Serbu Balaikota Cimahi, Antre Disuntik Vaksi Astrazeneca

Yuwono Wahyu · Sabtu, 21 Agustus 2021 - 10:52:00 WIB
Ribuan Warga Serbu Balaikota Cimahi, Antre Disuntik Vaksi Astrazeneca
Ribuan warga rela antre untuk mengikuti vaksinasi massal dengan vaksin Astrazeneca di Balaikota Cimahi. (Foto: iNews/Yuwono Wahyu)

CIMAHI, iNews.id - Ribuan warga di Kota Cimahi, Jawa Barat menyerbu Balaikota Cimahi, Jalan Rd Demang Hardjakusumah, Sabtu (21/8/2021). Mereka antusias mengikuti vaksinasi massal dengan vaksin Astrazeneca yang digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Cimahi.

Warga rela antre sejak pagi guna mendapatkan vaksin untuk meningkatkan imunitas tubuh agar tahan terhadap paparan virus Corona. Mereka berharap pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama lebih dari 1,5 tahun ini segera berakhir.

Pantauan di Balaikota Cimahi, meski ribuan warga berdatangan. Antrean terlihat cukup panjang. Tetapi mereka mengantre dengan tertib. Warga menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan menjaga jarak dan memakai masker.

Kadineks Kota Cimahi dr Pratiwi mengatakan, vaksinasi massal digelar untuk mempercepat program vaksinasi nasional guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

"Hari ini ada 1.500 warga Cimahi yang menjalani vaksinasi massal untuk penyuntikan dosis pertama. Di Kota Cimahi, tercatat 50 persen warga telah divaksin. Kami menargetkan 70 persen dari total penduduk Cimahi sudah divaksin pada akhir tahun ini," kata Kadinkes Cimahi.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: