Heboh, Aksi Bandung Drift di Simpang 5, Polisi Turun Tangan

Agus Warsudi · Sabtu, 21 Agustus 2021 - 09:29:00 WIB
Heboh, Aksi Bandung Drift di Simpang 5, Polisi Turun Tangan
Dua mobil sedan bercat putih dan hitam melakukan aksi drift di Simpang 5 Bandung. (Foto: istimewa/Instagram)

BANDUNG, iNews.id - Warga Kota Bandung dihebohkan dengan aksi dua pengendara mobil sedan balapan di tengah kota, tepatnya Simpang 5. Dua mobil itu dipacu dengan kencang dan melakukan aksi drift alias mengepot. 

Diketahui, drift merupakan singkatan dari drive rightly in false turn.  Drift adalah teknik menyetir di mana pengemudi berusaha membuat mobilnya berada dalam posisi miring dan meluncur selama mungkin.

Biasanya para drifter, sebutan untuk pembalap drifting, hanya menggunakan gigi dua dan rem tangan atau hand brake. Balapan dengan teknik drift ini bisa dilihat dalam film Fast & Furious: Tokyo Drift.

Sementara, video amatir singkat yang merekam aksi ugal-ugalan dua pengendara mobil di Simpang 5 Bandung itu viral setelah beredar di media sosial Instagram yang diunggah akun @bandungtalk. 

Dalam unggahan itu, @bandungtalk menulis, "Bandung rasa tokyo". @bandungtalk memberikan informasi aksi drift terjadi di Simpang 5 yang mempertemukan lima ruas jalan di Kota Bandung, yaitu, Jalan Asia Afrika, Ahmad Yani, Gatot Subroto, Karapitan, dan Sunda. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: