Soal HP Hilang saat Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Begini Keterangan Kapolres 

Didin Jalaludin · Jumat, 20 Agustus 2021 - 22:20:00 WIB
Soal HP Hilang saat Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Begini Keterangan Kapolres 
Polisi sedang melakukan olah TKP terhadap jasad ibu dan anak di Subang yang berada dalam mobil Alphard. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNews.id - Hilangnya handphone (HP) milik Amelia Mustika Ratu (23), setelah insiden pembunuhan ibu dan anak di Kampung Ciseuti, Desa/Kecamatan Jalancagak, Subang, masih menyimpan misteri dan teka-teki. Termasuk kecurigaan dengan HP tersebut korban merekam pelaku melakukan pembunuhan.

Meskipun muncul kecurigaan kuat seperti itu, Kapolres Subang AKBP Sumarni tidak mau berspekulasi kemungkinan HP korban sempat merekam aksi kejahatan itu. Pihaknya belum menyimpulkan sejauh itu.   

"Nanti kita pasti ungkapkan ke publik. Doakan saja semoga secepatnya terungkap dan pelaku segera ditangkap,"ujar Sumarni, Jumat (20/8/2021).

Dia memastikan, saat ini pihak kepolisian masih bekerja keras melakukan penyelidikan. "Kami masih belum bisa sampaikan, masih dalam penyelidikan, tapi kami sudah fokus ke siapa pelaku di balik kasus ini,"ujarnya.

Sementara dalam tiga hari terakhir ini sejak Rabu 18 Agustus 2021, polisi telah memeriksa sedikitnya 17 orang saksi, termasuk suami korban. Dalam pemeriksaan itu korban terakhir komunikasi dengan suaminya yang berprofesi sebagai kontraktor ini sekitar pukul 20.00 WIB Selasa malam dan setelah itu suaminya pergi untuk beristirahat di rumahnya yang lain. 

"Pelaku pembunuhan ini diduga lebih dari satu orang. Ini disimpulkan dari jejak tapak kaki yang ditemukan di TKP yang berbeda dan lebih dari satu. Pelaku ini juga seperti sudah paham situasi lingkungan sekitar, termasuk sitasi rumah korban. Bahkan tidak ada barang yang rusak atau hilang di TKP, termasuk pintu juga tidak rusak. Kecuali HP anak korban," tutur Kapolres. 

Editor : Asep Supiandi

Bagikan Artikel: