Ratusan Sopir di Indramayu Kecewa Berat, Tuntut Pemerintah Cabut Larangan Mudik

Toiskandar ยท Sabtu, 08 Mei 2021 - 22:48:00 WIB
Ratusan Sopir di Indramayu Kecewa Berat, Tuntut Pemerintah Cabut Larangan Mudik
Para sopir travel di Indramayu meluapkan kegelisahan dan kekecewaan mereka terkait larangan mudik. (Foto: iNews/Toiskandar)

INDRAMAYU, iNews.id - Ratusan sopir Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (8/5/2021) siang, meluapkan kekecewaan terkait larangan mudik lebaran 2021. Mereka menuntut pemerintah segera mencabut larangan mudik.

Sebab, akibat tidak beroperasi, ratusan sopir travel terpaksa dirumahkan oleh pihak pengelola angkutan. Sehingga, para sopir tak memiliki penghasilan.

Ratusan sopir angkutan umum itu meluapkan kegelisahan. Mereka menempeli mobil-mobil travel dengan sejumlah tulisan. Aksi itu berlangsung saat pertemuan para sopir di wilayah Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu.

Yang sangat disayangkan, saat pertemuan berlangsung, sebagian besar para sopir itu tak mematuhi protokol kesehatan (prokes). Selain sebagian besar tak mengenakan masker, mereka juga tak menjaga jarak.

Selain menempelkan tulisan kekecewaan, para sopir juga berorasi menyampaikan aspirasi mereka.

"Kepada Bapak Presiden, para penguasa yang duduk di atas sana, yang kenyang karena uang rakyat. Hari ini rakyat butuh kerja. Hari ini rakyat butuh bertemu keluarganya. Banyak pihak yang dikorbankan dari sebuah ketakutan," kata seorang sopir dalam orasinya. 

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: