Geledah Rumah Terduga Teroris di Subang, Densus 88 Sita Komputer dan Golok

Yudy Heryawan Juanda ยท Sabtu, 08 Mei 2021 - 21:53:00 WIB
Geledah Rumah Terduga Teroris di Subang, Densus 88 Sita Komputer dan Golok
Petugas menyita komputer, golok, dan alat pemadam kebakaran ringan dari rumah terduga teroris di Ciasem, Subang. (Foto: iNews/Yudy Heryawan Juanda)

SUBANG, iNews.id - Pascapenangkapan terduga teroris di kawasan pantai utara (pantura) Ciasem, Subang, Jawa Barat, Densus 88 Antiteror Polri menindaklanjutinya dengan melakukan penggeledahan, Sabtu (8/5/2021) sore. Dari rumah terduga teroris itu, petugas menyita komputer, sebilah golok, dan dan tabung pemadam kebakaran.

Saat penggeledahan berlangsung di rumah terduga teroris di Dusun Karanganyar, Desa Sukamandijaya, Kecamatan Ciasem, Subang, petugas dari Polres Subang melakukan penjagaan ketat. Diketahui, rumah itu dihuni oleh Wawan yang sehari-hari bekerja sebagai tukang servis air conditioner (AC).

Penggeledahan di rumah terduga persis yang berada di pinggir jalan pantura itu berlangsung sekitar 3 jam. Setelah penggeledahan selesai, rumah tersebut dipasangi garis polisi.

Penangkapan Wawan oleh tim Detasemen Khusus (Densus) 88 antiteror sempat membuat warga yang berada di sekitarnya geger. Pasalnya selama ini di mata masyarakat, terduga teroris Wawan dinilai baik. 

Namun warga mengakui, terduga teroris Wawan kurang bersosialisasi dengan warga sekitar. "Orangnya baik. Kami tidak menyangka kalau Pak Wawan terlibat terorisme," kata Darmawi, warga sekitar.

Seusai dilakukan penggeledahan, rumah terduga teroris tersebut masih dalam pengawasan petugas kepolisian.

Editor : Agus Warsudi