Puluhan Warga Purwakarta Duduki Terowongan Kereta Cepat dan Tuntut Ganti Rugi

Irwan · Senin, 10 Oktober 2022 - 13:17:00 WIB
Puluhan Warga Purwakarta Duduki Terowongan Kereta Cepat dan Tuntut Ganti Rugi
Warg Kampung Tegal Nangklak, Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta menduduki terowongan kereta cepat. (FOTO: iNews/IRWAN)

PURWAKARTA, iNews.id - Puluhan warga dari 11 kepala keluarga (KK), menduduki trowongan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di Kampung Tegal Nangklak, Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta. Akibat aksi itu, pengerjaan proyek kereta cepat terhenti, Senin (10/10/2022).

Dengan membawa seluruh keluarga, termasuk anak-anak, warga tak hanya menduduki terowongan dengan menggelar tikar, tetapi juga memblokade akses. Mereka berkerumun di gerbang terowongan dan berencana menginap di sana.

Mereka membentangkan dua spanduk berisi tuntutan ganti rugi. Dua spanduk itu berisi tulisan, "Pak Jokowi Tolong Kami!!.. Kami sudah bosan tinggal di kontrakan selama 3 tahun. Kami ingin pulang ke rumah kami yang rusak karena dampak proyek KCIC. Mohon maaf, dengan berat hati terowongan ini kami duduki sebagai bentuk kekecewaan kami karena 11 rumah kami yang hancur akibat dampak penggalian terowongan proyek KCIC, sampai saat ini belum kunjung dibangun kembali sesuai perjanjian".

Akibat aksi protes warga tersebut para pekerja proyek kereta cepat tidak bisa beraktivitas. Bahkan mobil-mobil dan alat berat terparkir di area proyek.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Bagikan Artikel: