PTDI Kirim Pesawat NC212i Kapasitas 28 Penumpang Pesanan Thailand

Arif Budianto · Senin, 01 Agustus 2022 - 13:14:00 WIB
PTDI Kirim Pesawat NC212i Kapasitas 28 Penumpang Pesanan Thailand
Pesawat terbang NC212i. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - PT Dirgantara Indonesia (PTDI) mengirimkan satu pesawat terbang  NC212i pesanan pemerintah Thailand. Pesawat 28 penumpang ini nantinya akan digunakan Department of Royal Rainmaking and Agricultural Aviation (DRRAA) Thailand. 

Pesawat dikirim dari Hanggar Delivery Center PTDI Bandung, menuju Nakhon Sawan Air Base, Muang, Nakhon Sawan, Thailand, yang direncanakan akan tiba pada tanggal 03 Agustus 2022. Direktur Keuangan, Manajemen Risiko & SDM PTDI, Wildan Arief meninjau persiapan dan melepas ferry flight pesawat terbang NC212i yang kemudian akan dioperasikan oleh DRRAA, Thailand. 

Diterbangkan oleh Test Pilot PTDI, Captain Esther Gayatri Saleh sebagai Pilot In Command Ferry and Acceptance Mission dan Test Pilot PTDI, Captain Adi Budi sebagai Copilot, pesawat NC212i dengan tail number AX-2129 ini lepas landas dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung menuju Bandara Sultan Syarif Qasim, Pekanbaru, Riau. Kemudian diterbangkan kembali menuju Bandara Internasional Hat Yai, Thailand, bagian selatan di dekat perbatasan Malaysia dan dilanjutkan ke Nakhon Sawan Air Base, Muang, Nakhon Sawan, Thailand, sebagai destinasi terakhir.

“NC212i ini secara spesifikasi punya kapabilitas yang sangat beragam, di mana yang kita deliver hari ini adalah konfigurasi troop transport yang kemudian bisa dimodifikasi untuk rain making. Kemampuan NC212i ini sangat ideal untuk kondisi geografis Thailand, dimana kemungkinan kedepannya ada pesawat tipe lain yang juga cocok untuk kondisi geografis Thailand, yaitu N219," kata  Direktur Keuangan, Manajemen Risiko & SDM Wildan Arief. 

Dia berharap, bisa menjadi kontrak selanjutnya dengan Thailand. Pihaknya juga tidak hanya menyediakan dan menjual pesawat, tapi juga deliver sampai dengan layanan purna jual. Juga dukungan suku cadangnya, banyak negara yang comfort, karena PTDI bisa jadi one stop service. 

Editor : Asep Supiandi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: