Pria asal Lampung Bobol ATM di Bandung Pakai Tongsis, Gasak Uang Rp4,5 Juta

Agus Warsudi ยท Kamis, 04 November 2021 - 14:30:00 WIB
Pria asal Lampung Bobol ATM di Bandung Pakai Tongsis, Gasak Uang Rp4,5 Juta
Kapolsek Sumubandung Kompol Deny Rahmanto menunjukkan tongsis yang telah dimodifikasi untuk membobol ATM. (Foto: iNews.i/AGUS WARSUDI)

BANDUNG, iNews.id - IP (32) dan AR (29), komplotan pembobol ATM asal Lampung, beraksi menggunakan tongkat narsis (tongsis) yang ujungnya telah dimodifikasi. Dengan cara itu, kedua tersangka berhasil menggasak uang tunai di dua gerai ATM sebesar Rp4,5 juta. 

Komplotan ini berhasil dibongkar petugas Unit Reskrim Polsek Sumur Bandung setelah satu pelaku, IP berhasil ditangkap oleh anggota TNI AD di Kodiklat TNI AD, Jalan Sumbawa, Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

Kapolsek Sumurbandung Kompol Deny Rahmanto mengatakan, dari pengakuan tersangka IP, petugas berhasil menangkap pelaku lain, AR di Jakarta. "Kedua pelaku mengaku baru dua kali beraksi di Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat (KBB). Pertama di Lembang (KBB) dan yang kedua di Kodiklat TNI AD," kata Kapolsek Sumurbandung didampingi Kanit Reskrim AKP Teddy Sigit, Kamis (4/11/2021).

Hasil dari aksi membobol ATM tersebut, ujar Kompol Deny Rahmanto, petugas berhasil mengamankan uang Rp2,5 juta. Uang itu merupakan hasil pembobolan ATM di Kodiklat TNI AD. Sedangkan uang hasil membobol ATM di Lembang sekitar Rp2 juta telah habis digunakan oleh pelaku.

"Selain itu petugas juga menyita dua tongsis yang sudah dimofikasi untuk mengambil uang di dalam ATM, dua obeng, dan beberapa kartu ATM," ujar Kompol Deny Rahmanto.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: