Prajurit Yonif Raider 300 Lumpuhkan Teroris dan Bebaskan Sandera di Bandung

Agus Warsudi ยท Sabtu, 18 Desember 2021 - 19:05:00 WIB
Prajurit Yonif Raider 300 Lumpuhkan Teroris dan Bebaskan Sandera di Bandung
Prajurit Yonif Raider 300/BJW melumpuhkan teroris dan membebaskan sandera dalam latihan di kantor PT Telkom Indonesia, Jalan Japati, Kota Bandung. (Foto: Pendam Siliwangi)

BANDUNG, iNews.id - Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 300/Brawijaya (BJW), satuan elite infanteri Kodam III/Siliwangi berhasil melumpuhkan kelompok teroris dan membebaskan sandera di PT Telkom, Jalan Japati Nomor 1 Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18/12/2021). Sejumlah teroris yang menyandera tokoh penting di Kota Bandung itu berhasil ditangkap hidup-hidup.

Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto mengatakan, melumpuhkan teroris dan membebaskan sandera ini adalah latihan, bukan yang sebenarnya. Namun, untuk tempat latihan disesuaikan dengan yang sebenarnya dilaksanakan di perkantoran PT Telkom Bandung.

"Ini kegiatan Latihan Pemantapan Yonif Raider 300 /BJW Tahun Anggaran 2021. Latihan dilaksanakan oleh Tim 8/Pedang Yonif Raider 300/BJW dengan jumlah kekuatan satu peleton dan dipimpin langsung oleh Danyonif Raider 300/BJW Letkol Inf Jani Setiadi," kata Kapendam Siliwangi.

Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto menyatakan, tujuan kegiatan latihan pemantapan adalah mengasah kemahiran para prajurit Raider dalam melaksanakan operasi raid atau pembebasan tawanan.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: