Hari Juang ke-76 TNI AD, Pangdam Siliwangi: Jangan Lupakan Jasa Pahlawan

Agus Warsudi ยท Selasa, 14 Desember 2021 - 22:27:00 WIB
Hari Juang ke-76 TNI AD, Pangdam Siliwangi: Jangan Lupakan Jasa Pahlawan
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto dan istri menaburkan bunga di atas pusara pahlawan di TMP Cikutra, Kota Bandung. (Foto: Pendam Siliwangi)

BANDUNG, iNews.id - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto meminta seluruh prajurit Kodam III/Siliwangi tidak melupakan jasa para pahlawan yang telah berkorban demi ke tegaknya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Pernyataan ini disampaikan Pangdam saat memimpin upacara ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra, Kota Bandung untuk memperingati Hari Juang ke-76 TNI AD, Selasa (14/12/2021).

Pelaksanaan ziarah ke TMP Cikutra di Jalan Cikutra, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung itu diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, penghormatan, dan diakhiri dengan penaburan bunga di pusara para pahlwan.

"Bangsa yang besar adalah yang menghargai jasa para pahlawannya. Generasi penerus dan pengisi kemerdekaan, harus mengambil hikmah, contoh, dan suri teladan dari semangat para pahlawan untuk melanjutkan perjuangan dalam menjaga kedaulatan NKRI," kata Pangdam Siliwangi.

Mayjen TNI Agus Subiyanto menyatakan, ziarah ini sebagai wujud penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan dan mempertahankan NKRI. "Para pahlawan rela mengorbankan jiwa raga dan harta benda," ujar Mayjen Agus Subiyanto.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: