Hari Juang ke-76 TNI AD, Pangdam Siliwangi Gelar Doa untuk Negeri di Ciamis

Agus Warsudi ยท Kamis, 16 Desember 2021 - 12:54:00 WIB
Hari Juang ke-76 TNI AD, Pangdam Siliwangi Gelar Doa untuk Negeri di Ciamis
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto mengikuti acara Doa untuk Negeri memperingati Hari Juang ke-76 TNI AD di Makodim 0613/Ciamis. (Foto: PENDAM SILIWANGI)

CIAMIS, iNews.id - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto menggelar Doa untuk Negeri dalam rangka Hari Juang ke-76 TNI Angkatan Darat 2021 di Aula Makodim 0613/Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Acara itu diikuti para pejabat utama Kodam III/Siliwangi, tokoh agama, veteran, dan anak yatim piatu.

Doa untuk Negeri dipimpin oleh KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Mabes TNI AD, Jakarta, Rabu (15/12/2021). Pangdam Siliwangi dan peserta yang hadir di Makodim 0613/Ciamis mengikuti acara itu melalui video conference.

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan, doa bersama ini sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mengenang kembali sejarah perjuangan TNI AD, yakni peristiwa pertempuran Ambarawa atau Palagan Ambaran sebagai tonggak sejarah peringatan Hari Juang TNI AD.

Peristiwa Palagan Ambarawa pada 15 Desember 1945 dipilih sebagai momen Hari Juang ke-76 TNI AD, kata KSAD, bukan hanya didasarkan pada kemenangan gemilang yang diraih para pejuang saat itu, tetapi lebih dari itu.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: