Positif Rapid Antigen, Belasan Calon Penumpang Batal Terbang dari Bandara Husein

Arif Budianto · Kamis, 24 Desember 2020 - 12:30:00 WIB
Positif Rapid Antigen, Belasan Calon Penumpang Batal Terbang dari Bandara Husein
Sejumlah calon penumpang menjalani rapid test antigen di Bandara Husein Sastranegara. (Foto: iNews.id/Arif Budianto)

Sementara ketika ditanya apakah ada calon penumpang yang positif swab untuk penerbangan ke Bali, Iwan mengaku, untuk hasil swab pihaknya tidak mengetahui. Karena hasil swab langsung dikirim ke email calon penumpang bersangkutan. 

Diketahui, total enam rute penerbangan dari Bandung yang mesti menyertakan hasil swab dan rapid test antigen. antara lain, Bandung ke Denpasar (Bali) untuk swab. Sementara rapid antigen Bandung ke Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Halim Perdana Kusuma, dan Adi Sumarmo International Airport.

Menurut dia, untuk memfasilitasi masyarakat, Bandara Husein Sastranegara Bandung telah bekerja sama dengan pihak ketiga menyediakan fasilitas swab PCR. Fasilitas ini ada di lantai 2 bandara dengan biaya Rp750.000. Sedangkan rapid antigen dengan biaya Rp170.000. 

Untuk PCR swab, kata dia, pelayanan dibuka mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Hasil PCR Test dapat selesai 1 hari. Sedangkan rapid test Antigen, hasilnya 15 hingga 30 menit. Layanan ini beroperasi setiap hari 06.00 hingga 17.00 WIB.

Editor : Agus Warsudi

Bagikan Artikel: