Polres Karawang Buru Pelaku Lain yang Terlibat Perusakan Kantor Ormas

Mohammad Fachruddin ยท Senin, 14 Juni 2021 - 15:08:00 WIB
Polres Karawang Buru Pelaku Lain yang Terlibat Perusakan Kantor Ormas
Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putera memberikan keterangan terkait kasus penyerangan dan perusakan kantor ormas. (Foto: iNews/Mochammad Fachruddin)

KARAWANG, iNews.id - Polres Karawang masih memburu pelaku lain yang terlibat penyerangan dan perusakan kantor organisasi masyarakat (ormas) di Jalan Surotokunto, Rawagabus, Karawang Timur, Minggu (13/6/21) malam. Sementara, pascatertangkapnya lima terduga perusakan kantor ormas,  situasi di Kabupaten Karawang kondusif. 

Saat ini, penyidik Polres Karawang masih memeriksa intensif lima terduga pelaku dan saksi terkait peristiwa itu. Sedangkan berdasarkan pantauan, kantor ormas yang diserang pada Minggu (13/6/2021) malam, masih dipasangi garis polisi. Tiga unit mobil yang rusak parah terlihat masih berada di depan halaman kantor. Meski demikian, suasana di sekitar kantor ormas mulai kondusif.

Petugas Polres Karawang AKBP Rama Samtama Putera mengatakan, Polres Karawang membentuk tim khusus untuk mengusut dan mengungkap tuntas kasus penyerangan ini. Dalam waktu kurang dari 24 jam, lima terduga pelaku berhasil diringkus. Sampai saat ini, polisi memburu para pelaku lain.

"Petugas memeriksa belasan saksi dan mengamankan lima orang yang diduga pelaku perusakan markas LSM yang terjadi pada Minggu malam tadi. Polisi membentuk tim khusus untuk memburu para pelaku," kata Kapolres Karawang, Senin (14/6/2021).

AKBP Rama mengemukakan, karena telah terjadi tindak pidana berupa penyerangan dan perusakan kantor ormas pada Minggu (13/6/2021) malam, Polres Karawang akan melakukan penegakan hukum.

"Itu (peristiwa penyerangan) ada rentetan. Kami inventarisir ada empat laporan polisi terkait dengan konflik antarormas yang ada di Karawang. Kejadian tanggal 4 dilaporkan tanggal 8. Kemudian tadi malem dan kemarin pagi. Semua masih berproses," ujar AKBP Rama.

Khususnya kejadian pada Minggu (13/6/2021) malam yang memprihatinkan dan meresahkan warga, tutur Kapolres Karawang, petugas langsung melakukan sweeping terhadap gerombolan para pelaku.

"Upaya selanjutnya, kami melakukan olah TKP di beberapa tempat terkait peristiwa perusakan itu. Kami juga memeriksa belasan saksi dan mengamankan lima terduga pelaku," tutur Kapolres Karawang.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2 3