Kantor Ormas di Karawang Diserang Puluhan Pemuda, Mobil dan Motor Rusak

Nilakusuma · Senin, 14 Juni 2021 - 00:17:00 WIB
Kantor Ormas di Karawang Diserang Puluhan Pemuda, Mobil dan Motor Rusak
Sejumlah warga berkumpul di sekretariat Ormas di Karawang pascapenyerangan oleh sekelompok pemuda. (Foto: iNews.id/Nilakusuma)

KARAWANG, iNews.id - Puluhan pemuda menyerang secara brutal salah satu kantor Ormas di Jalan Surotokunto, Rawagabus, Karawang Timur,  Minggu (13/6/21) malam. Akibatnya, tiga unit kendaraan roda empat dan dua unit roda dua rusak.

Beredar kabar serangan tersebut diduga buntut keributan yang terjadi di antara mereka sebelumnya.

Berdasarkan pantauan, serangan oleh puluhan pemuda ini dilakukan saat kantor sekretariat Ormas itu sedang sepi. Sehingga tidak ada perlawanan berarti dan puluhan pemuda itu dengan leluasa merusak sedikitnya tiga buah mobil yang sedang parkir. Bahkan sekretariat itupun juga mendapat lemparan batu.

Dua orang yang berada di dalam sekretariat berusaha untuk bertahan dari serangan brutal sekelompok pemuda ini. Saat serangan terjadi keduanya tidak keluar, dan bertahan di dalam sekretariat. Terlebih beberapa pelaku serangan terlihat membawa senjata tajam seperti samurai, celurit.

Para pelaku kemudian pergi seusai merusak sekretariat, mobil dan motor. Sedikitnya tiga unit mobil milik Ormas yaitu satu unit mobil ambulans, satu unit mobil Satgas Ormas dan satu unit mobil Alphard yang belum diketahui pemiliknya derta dua unit motor rusak.

Serangan terhadap  ormas ini diduga buntut dari keributan sebelumnya di Stadion Singaperbangsa yang terjadi Minggu Subuh sebelumnya. 

Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putera belum memberikan keterangan secara detail mengenai peristiwa penyerangan tersebut. Namun Kapolres membenarkan adanya peristiwa itu dan saat ini sedang dilakukan penyisiran.

"Kita masih sisir di lapangan," ucap Kapolres singkat melalui pesan WhatsApp.

Editor : Asep Supiandi