Polisi Waspadai Penimbunan Oksigen Medis, Pelaku Diancam 5 Tahun Penjara

Adi Haryanto ยท Senin, 05 Juli 2021 - 19:24:00 WIB
Polisi Waspadai Penimbunan Oksigen Medis, Pelaku Diancam 5 Tahun Penjara
Puluhan orang mengantre untuk mendapatkan oksigen. (Foto: istimewa)

CIMAHI, iNews.id - Satreskrim Polres Cimahi turut melakukan pengawasan terkait aksi penibunan oksigen medis yang memanfaatkan situasi saat ini. Pelaku yang terbukti menimbun oksigen medis, teramcam hukuman 5 tahun penjara dan atau denda Rp50 miliar.

Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Yohannes Redhoi Sigiro mengatakan, lonjakan kebutuhan oksigen dan obat-obatan seiring peningkatan kasus Covid-19, tak menutup kemungkinan dimanfaatkan para pelaku penimbunan untuk mendapatkan keuntungan.

Karena itu, kata Kasatreskrim, polisi melakukan pengawasan ketat terhadap distribusi dan penjualan oksigen medis yang sangat dibutuhkan pasien Covid-19, baik yang dirawat di rumah sakit maupun isolasi mandiri di rumah.

Pengawasan tak hanya dilakukan di tingkat agen, tetapi juga distributor di wilayah Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB). 

"Pasti kami awasi. Apakah penyalurannya sesuai peruntukkan? Apakah ada penimbunan atau seperti apa? Khusus untuk oksigen dan obat-obatan Covid-19 di wilayah hukum Polres Cimahi," kata Kasatreskrim Polres Cimahi kepada wartawan, Senin (5/7/2021).

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: